About these ads

Panduan Final Fantasy X Bagian 8.1: Macalania Woods (Lake Road)

ff10chapter8macalaniawoodslakeroad

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#

Sesampainya di Macalania Woods – Lake Road, anda akan menemukan Save Sphere dan O’aka. Lihat item yang dijual O’aka, jangan beli apapun. Ia akan bertanya apakah item yang dijualnya kemahalan atau tidak. Jawab ‘too expensive’, O’aka dengan senang hati memberikan anda diskon. Disini O’aka akan menjual item Hi-Potion untuk pertama kalinya, jadi pastikan anda memiliki stok yang cukup.

albhedprimervol15

Pergi ke bagian kanan dari O’aka, disini anda akan menemukan Al Bhed Primer Vol. 15. Lanjutkan perjalanan ke arah utara hingga anda menyaksikan cutscene dengan Auron dan bersiaplah untuk menghadapi Boss Spherimorph.

Boss Battle: Spherimorph

bossbattlespherimorph

Boss Spherimorph memiliki ability Elemental Shift yang dapat mengubah elemental miliknya bergantung dari serangan yang ia gunakan. Cara terbaik untuk mengetahui kelemahannya adalah menunggu serangan apa yang akan ia pakai.

  • Jika Boss Spherimorph menggunakan spell Fire, serang dengan Ice
  • Jika Boss Spherimorph menggunakan spell Ice, serang dengan Fire
  • Jika Boss Spherimorph menggunakan spell Thunder, serang dengan Water
  • Jika Boss Spherimorph menggunakan spell Water, serang dengan Thunder

Pastikan Lulu ada dalam party, gunakan magic attack miliknya saat anda mengetahui kelemahan Boss Spherimorph. Gunakan juga ability Magic Break milik Auron untuk melemahkan serangan magic si Boss. Spell Nul milik Yuna seperti NulBlaze, NulShock, NulTide dan NulFrost juga berguna disini.

Boss Spherimorph sangat kuat menghadapi serangan physical attack, jadi usahakan melawannya menggunakan magical attack. Pastikan setiap karakter dapat giliran untuk menyerang sehingga mereka semua kebagian jatah AP. Selain menyerang menggunakan spell, Boss Spherimorph juga memiliki serangan physical attack yang dapat menyerang satu atau semua party sekaligus.

bossbattlespherimorph2

Setelah berhasil mengalahkannya, lanjutkan perjalanan menuju Lake Macalania.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#

About these ads