Panduan Final Fantasy X Bagian 8.0: Macalania Woods

ff10chapter8macalaniawoods

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#

Saat anda masuk kawasan Macalania, belok ke kiri. Ada Treasure Chest tersembunyi disini berisi Sleepy Cait Sith, sebuah weapon untuk Lulu. Ikuti jalur hingga anda menemukan Treasure Chest lainnya berisi 2,000 Gil .

CATATAN PENTING: Di area Macalania anda akan bertemu dengan monster Chimera, gunakan ability Lancet milik Kimahri untuk mendapatkan Overdrive baru bernama Aqua Breath.

Lanjutkan perjalanan, ada Treasure Chest di bagian kanan berisi Phoenix Down (lihat gambar). Terus ikuti jalur hingga anda bertemu dengan Barthello dan saksikan cutscene dengannya. Setelah selesai, pergi ke arah barat laut. Disini anda akan menemukan mini game ‘Macalania Woods Butterfly Hunt’.

Sentuh kupu-kupu yang berubah warnanya untuk memulai mini game ini. Kupu-kupu berwarna merah dan biru akan muncul di area Macalonia Woods – Central. Sentuh 7 kupu-kupu berwarna biru untuk mendapatkan reward berupa MP Sphere, jika anda menyentuh kupu-kupu berwarna merah, anda akan menghadapi monster.

Teruskan perjalanan hingga anda sampai di Macalonia Woods – North. Di sini ada Treasure Chest berisi Remedy yang tersembunyi di balik pohon yang ada di sebelah barat. Di akhir jalur, akan ada mini game Butterfly Hunt lagi. Seperti biasa, kumpulkan 7 kupu-kupu berwarna biru. Kali ini anda akan mendapatkan reward berupa Ether.

remedymacalaniawoods

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#