Panduan Final Fantasy X Bagian 7.4: Thunder Plains (Finale)

rintravelagencythunderplains

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#

Pergi ke arah utara sampai anda menemukan Travel Agency milik Rin. Setelah pembicaraan dengan Rikku selesai, Rin akan masuk ke dalam Travel Agency. Bicara dengannya lalu pilih jawaban ‘Okay’ untuk mendapatkan Al Bhed Primer Vol. 14.

Beli weapon, armor dan item yang anda butuhkan, disini anda juga bisa membeli Grenade untuk Rikku. Yuna dapat anda temui di bagian belakang, disini anda akan beristirahat bersama kawan-kawan lainnya sebelum kembali memulai perjalanan.

albhedprimervol14

Setelah beristirahat, keluar dari Travel Agency dan periksa lantai bagian kanan dari pintu masuk. Anda akan menemukan armor berupa Yellow Shield untuk Tidus. Armor ini berfungsi untuk menangkal serangan berbasis petir dari monster.

yellowshield

Lanjutkan perjalanan ke arah utara, area ini memiliki monster bernama Iron Giant yang sulit dikalahkan. Iron Giant tidak memiliki kelemahan elemetal apapun dan ia memiliki armor. Kalau anda tidak dapat mengalahkannya, gunakan Aeon milik Yuna. Usahakan untuk naik level disini sebelum ke area selanjutnya, Macalania.

Sebelum pergi ke arah utara, belok ke arah tenggara untuk mendapatkan X-Potion dalam Treasure Chest. Lanjutkan perjalanan ke arah utara hingga anda menemukan Save Sphere. Teruskan perjalanan sampai anda menyaksikan cutscene dengan Yuna. Setelah cutscene, periksa bagian barat untuk mendapatkan Ether.

Lanjutkan perjalanan ke arah timur laut untuk mendapatkan 2,000 Gil lalu ke arah barat laut sebelum keluar dari area Thunder Plains untuk menemukan Remedy. Sekali lagi, disarankan untuk naik level secukupnya sebelum bertualang ke Macalania. Setelah semuanya siap, lanjutkan perjalanan anda menuju Macalania.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#