About these ads

Panduan Final Fantasy X Bagian 6.2: Djose Temple (Cloister of Trials)

ff10chapter6djosetemplecloisteroftrials

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#

Ambil dua Djose Sphere yang anda temukan di ruangan ini dan tempatkan ke pintu terdekat untuk membuka akses ke ruangan kedua. Di ruangan kedua ini, ambil dua Djose Sphere dan tempatkan ke lubang yang ada di tembok sebelah timur (bagian kanan).

Dorong pedestal ke arah kanan ruangan. Setelah reaksi kilat menyambar pedestal, injak cahaya putih yang berkedip di atas lantai sebelah kiri ruangan. Pedestal yag telah anda dorong ke arah kanan tadi akan kembali ke tengah seperti semula.

Ambil Djose Sphere yang ada di pedestal tersebut dan tempatkan ke dalam lubang dekat pintu.Ambil dua Djose Sphere yang anda tempatkan di tembok bagian kanan tadi ke pedestal dan dorong pedestal ke arah pintu yang terbuka.

Pedestal yang anda dorong akan mengambang. Lompat ke arah pedestal hingga sampai ke ujung ruangan. Dorong pedestal yang ada disini. Kembali ke ruangan sebelumnya dan injak cahaya putih yang ada di sebelah kiri ruangan (barat) untuk membawa pedestal kembali ke tengah ruangan.’

Ambil dua Djose Sphere yang ada di pedestal dan masukkan Djose Sphere tersebut ke dua lubang yang ada di ruangan pertama. Ambil Djose Sphere yang anda pasang di sebelah kanan dekat pintu masuk yang ada di ruangan kedua dan tempatkan di lubang sebelah kiri dekat pintu masuk yang sama.

Cahaya yang ada di lantai akan menyala semuanya dan elevator pun akan muncul. Naiki elevator untuk menuju ke ruangan selanjutnya. Disini anda akan menemukan lima buah pedestal, dorong masing-masing pedestal hingga pintu baru terbuka.

Sebelum masuk ke pintu yang baru terbuka dan naik ke atas tangga, turun kembali ke bawah lewat elevator. Sentuh Glyph yang ada di tembok sebelah kiri dekat cahaya putih yang berkedip. Tembok akan terbuka dan anda akan menemukan Destruction Sphere.

Ambil Destruction Sphere tersebut dan kembali ke lantai 2, masukkan Destruction Sphere ke pedestal yang ada di tengah ruangan. Tembok sebelah kanan akan hancur dan anda akan menemukan Treasure Chest berisi Magic Sphere.

Masuk ke dalam ruangan yang ada tangganya di sebelah kiri untuk bertemu dengan Yuna dan kawan-kawan. Anda akan menyaksikan cutscene dengan Dona. Setelah selesai, keluar dari ruangan dan Yuna pun kini dapat Aeon baru bernama Ixion.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#

About these ads