About these ads

Panduan Final Fantasy X Bagian 5.6: Mushroom Rock (Finale)

ff10chapter5mushroomrock

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#

Teruskan perjalanan hingga anda ketemu dengan lokasi save selanjutnya. O’aka bisa anda temukan di bagian belakang jika anda ingin membeli item. Ikuti jalur sampai anda bertemu dengan Gatta. Disini anda akan menyaksikan scene dengan Kinoc.

Ambil Mega-Potion yang ada di belakang Yuna dan Lulu, satu lagi di bagian paling belakang berisi Serene Bracer. Pastikan anda mengambil kedua item ini lalu bicara dengan penjaga yang ada di sana kalau anda sudah siap melawan Boss Sinspawn Gui.

Boss Battle: Sinspawn Gui

Boss Sinspawn Gui memiliki 3 bagian tubuh  yakni Head, Arms dan Body. Bagian Body di beri label sebagai Sinspawn Gui. Berikut strategi mengalahkan sang Boss:

Head: Mayoritas serangan yang dilancarkan Head adalah Thunder. Saat anda diberi peringatan ‘The head is moving suspiciously’ berarti ia akan melancarkan serangan Venom yang sangat kuat. Segera serang bagian Head agar ia tidak melancarkan serangan Venom-nya memakai karakter Wakka atau Lulu.

Arms: Masing-masing Arm akan memalingkan semua serangan yang anda lancarkan ke bagian Body (Sinspawn Gui). Prioritas utama anda adalah menyerang bagian Arm hingga keduanya hancur terlebih dulu sebelum menyerang bagian Body. Jika kedua Arm ini tumbuh kembali, tidak ada pilihan lagi selain menghancurkannya lagi.

Body (Sinspawn Gui): Mayoritas serangan yang dilakukan Body adalah Punch dan Demi. Keduanya dapat mengurangi HP yang lumayan banyak jadi persiapkan healing items atau switch karakter ke Yuna jika anda memerlukan healing.

Pastikan anda menggunakan ability Haste milik Tidus ke semua party dan magic Fire milik Lulu saat bagian Arm telah hancur, bagian Body (Sinspawn Gui) rentan terhadap serangan magic Fire. Gunakan Aeon Ifrit dan Valefor milik Yuna untuk mempermudah pertarungan.

Boss Battle: Sinspawn Gui (Round 2)

sinspawnguiround2

Pertarungan ronde kedua terbilang lebih mudah ketimbang dengan yang pertama. Maester Seymour memiliki serangan yang sangat kuat untuk membantu anda mengalahkan Boss Sinspawn Gui kali ini. Black Magic milik Seymour dan beberapa serangan dari Auron akan melumpuhkan Sinspawn Gui.

Setelah mengalahkan Boss Sinspwan Gui dan menyaksikan cutscene, bicara dengan Gatta yang ada di sekitar lokasi untuk melanjutkan event. Save game anda dan ambil Treasure Chest berisi Hi-Potion di bagian barat. Ikuti jalur, anda bisa menemukan O’aka disini. Beli item atau senjata baru yang anda butuhkan. Bicara dengan Auron untuk melanjutkan perjalanan.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#

About these ads