About these ads

Panduan Final Fantasy X Bagian 5.2: Highroad (Rin’s Travel Agency)

ff10chapter5rintravelagency

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#

Setelah menyaksikan cutscene diluar Travel Agency, disini anda bisa save game. Di bagian bawah layar ada Al Bhed Compilation Sphere dimana anda bisa menggunakan beberapa atau semua Al Bhed Primer yang telah anda temukan untuk menerjemahkan tiap kata yang Al Bhed bicarakan di scene sebelumnya.

Keluar dari Travel Agency, anda akan menyaksikan cutscene dengan Yuna dan Auron. Setelah selesai, sebelum anda keluar ada seorang pria yang akan memberikan Lv.1 Key Sphere yang bisa membuka Lv.1 Lock dari Sphere Grid. Lihat bagian Sphere Grid untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya.

Saat anda memutuskan untuk pergi dari Travel Agency, Rin akan bertemu dengan anda. Ia akan memperkenalkan dirinya dan memberikan Al Bhed Primer Vol. 8, kini bersiaplah menghadapi Boss Chocobo Eater!

Boss Battle: Chocobo Eater

Ada 2 strategi yang dapat digunakan untuk melawan Boss Chocobo Eater. Yang pertama adalah mendorong Boss ke arah jurang dan yang kedua adalah dengan menyerangnya secara normal hingga HP Boss Chocobo Eater terkuras habis.

Anda akan menerima reward berupa Lv.1 Key Sphere jika anda menggunakan strategi yang pertama. Untuk strategi yang kedua reward yang akan anda terima berupa EXP dan AP saja tanpa Key Sphere. Key Sphere memang item yang penting namun anda akan menemui item ini banyak di kemudian hari, jadi anda bisa memilih strategi apapun.

Pastikan anda menggunakan ability Cheer milik Tidus, Boss Chocobo Eater memiliki kelemahan terhadap serangan api, jadi pastikan Lulu ada di dalam party. Yang perlu anda waspadai adalah ability Fist of Fury milik si Boss yang dapat mengurangi HP anda kurang lebih 1,000 poin.

Saat sang Boss ingin menggunakan ability tersebut akan ada pemberitahuan di layar ‘You’re Next!’, bersiaplah untuk melakukan healing atau revive jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Jika anda memilih karakter Wakka dalam party, gunakan Dark Attack miliknya, jika Auron ada dalam party, gunakan Power Break. Pastikan juga menggunakan ability Haste milik Tidus.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#

About these ads