About these ads

Panduan Final Fantasy X Bagian 5.0: The Highroads

ff10chapter5miihenhighroads

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#

Disini anda akan diberi penjelasan bagaimana merekrut pemain baru untuk bergabung ke dalam tim Blitzball. Anda bisa cek Blitzball Section untuk informasi lebih lanjut.

CATATAN PENTING: Yuna akan menghadapi Boss sendirian di area ini, direkomendasikan untuk memasukkan Yuna ke dalam Party dan biarkan bar Overdrive miliknya penuh untuk mempermudah melawan Boss Belgemine kelak.

Kini Auron bisa bergabung ke dalam party, Auron memiliki attack yang dapat menembus armor. Merupakan ide yang bagus untuk memasukkannya ke dalam party karena banyak monster di Highroad memiliki armor yang tinggi. Battle pertama akan menjelaskan Armor Piercing milik Auron.

Jika anda melawan monster Dual Horn, gunakan Dark Attack milik Wakka karena ia lemah terhadap serangan ini. Bicara dengan orang-orang yang anda temui, beberapa diantara mereka akan memberikan item seperti Antidote, Hunter’s Spear, dll.

dualhorn

Lanjutkan perjalanan dan anda akan menyaksikan beberapa cutscene. Di belakang reruntuhan anda akan menemukan Treasure Chest berisi Ice Brand.

icebrand

Lanjutkan perjalanan hingga anda bertemu dengan Chocobo Knights, ia akan memberitahukan seekor monster besar yang berkeliaran di lokasi ini. Bicara dengan Belgemine, seorang Summoner berbaju hijau, ia akan menantang Yuna untuk bertarung menggunakan Aeon satu lawan satu.

Boss Battle: Belgemine (Ifrit)

Belgemine akan summon Ifrit dan Yuna mau tidak mau akan summon satu-satunya Aeon yang ia miliki, Valefor. Ifrit menggunakan 3 jenis serangan yakni Attack, Meteor Strike dan Hell Fire jika bar Overdrive-nya udah penuh. Seperti yang dikatakan sebelumnya, pertarungan melawan Ifrit akan mudah jika Overdrive milik Yuna sudah penuh.

Hal ini akan berpengaruh terhadap Valefor, karena ia akan di summon dalam keadaan Overdrive yang penuh juga. Strategi terbaik melawan Ifrit adalah menggunakan Shield saat Ifrit menyerang menggunakan Meteor Strike dan serang dengan Blizzard setiap saat (Blizzard merupakan kelemahan Ifrit).

Kalahkan Ifrit dan anda akan mendapatkan reward berupa Echo Ring, namun jika anda yang kalah maka anda akan mendapatkan Seeker Ring. Pertarungan ini akan sulit jika level Yuna tidak sebanding dengan level karakter lainnya.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#

About these ads