About these ads

Panduan Final Fantasy X Bagian 4.1: Luca City #1

ff10chapter4lucatown

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#

Misi anda di Luca adalah mengunjungi Maester Mika yang ada di Dock 3. Ikuti arah panah merah pada peta ke utara. Scene selanjutnya mengantarkan anda ke ruangan loker Besaid Aurochs. Disini Wakka akan mengajarkan dasar-dasar permainan Blitzball. Pelajari semua yang diberikan Wakka untuk mempersiapkan diri menjelang turnamen.

Ikuti arah panah merah yang berkedip di luar area loker, Yuna dan Tidus sepakat untuk mencari Auron. Pergi ke ruang loker sebelum pergi ke bawah tangga, di sini ada Al Bhed Primer Vol. 6 dekat orang berbaju hijau. Di bagian ujung koridor anda akan menemukan Treasure Chest berisi Hi-Potion.

albhedprimervol6

Pergi keluar ke arah bawah tangga lalu pergi ke arah kiri (Dock 1, cek di bagian menu untuk mengetahui di Dock mana anda berada). Disini anda akan menemukan O’aka, seorang pedagang keliling, ingat jumlah uang yang pernah anda investasikan sebelumnya? Pergi ke arah bawah dan ambil 600 Gil yang ada di sana, lanjutkan perjalanan ke arah bawah untuk mengambil Tidal Spear.

Lanjutkan perjalanan ke arah timur laut di sekitar Dock 2, disini ada Treasure Chest berisi Phoenix Down. Pergi ke Dock 5, lewati Dock 3 dan Dock 4, disini anda akan melihat sebuah jalan kecil di mini map diantara 2 boks (lihat gambar). Masuk ke dalam jalur rahasia ini, dimana anda akan menemukan 2 Treasure berisi HP dan Magic Sphere.

Dari Dock 5, pergi ke arah selatan. Anda akan sampai di pintu masuk/keluar Luca Stadium. Lanjutkan perjalanan ke arah bawah tangga, sampai anda menyaksikan sebuah cutscene. Bawa Luna ke arah utara sampai anda tiba di depan meja resepsionis Sphere Theatre dan ambil Al Bhed Primer Vol. 7 yang ada di atas lantai dekat tangga.

Kembali ke arah jembatan hingga anda tiba di Luca Square. Anda bisa membeli item dan weapon kepada wanita yang mengenakan baju merah. Naik ke arah tangga untuk mencapai Luca City Limits dimana anda akan menemukan Treasure Chest berisi 1,000 Gil disini.

Kembali ke Luca Square dan masuk ke dalam bangunan yang ada di utara. Sesampainya di Tavern anda akan menyaksikan cutscene. Pergi ke arah stadium, save game anda. Jalur sebelah timur telah diblokir jadi anda harus melalui Dock 1, 2 dan 3 untuk mencapai Dock 4.

Beli item yang anda perlukan ke Oaka yang ada di Dock 1. Anda bisa mengambil Treasure Chest yang berisi 600 Gil lagi disini. Lanjutkan perjalanan ke Dock 2, kalahkan Machina yang lemah terhadap serangan magic Thunder. Terus jalan hingga sampai ke Dock 4. Bersiaplah melawan Boss Oblitzerator!

Boss Battle: Oblitzerator

bossbattleoblitzerator

Gunakan Haste milik Tidus ke Lulu lalu gunakan Thunder milik Lulu untuk menyerang derek (crane) sebanyak 3 kali. Setelah crane berhasil diaktifkan, gunakan Trigger Command pada Tidus untuk mengoperasikan derek tersebut. Hal ini akan mengurangi HP Boss sebanyak 5,000 lebih.

Setelah berhasil mengalahkan sang Boss, kembali ke ruang loker Auroch dan bicara dengan Wakka untuk memulai turnamen Blitzball melawan Luca Goers!

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#

About these ads