About these ads

Panduan Final Fantasy X Bagian 3.2: Kilika Woods

ff10chapter3kilikawoods

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#

Hal yang akan anda lihat pertama kalinya adalah seekor makhluk besar yang ada di tengah jalan. Makhluk besar ini bernama Lord Ochu, Boss yang bisa anda pilih untuk melawannya atau tidak. Sebelum memutuskan untuk melawannya, ada beberapa item yang bisa anda dapatkan di Kilika Woods. Area ini juga tempat yang bagus untuk naik level menggunakan Sphere Grid.

Dari perempatan, ambil jalur ke arah timur atau sebelah kanan. Pertarungan pertama di Kilika Woods akan diselingi oleh tutorial menggunakan ability Lancet milik Kimahri. Di ujung jalur anda akan menemukan Treasure Chest berisi Mana Sphere.

Kembali ke area dimana anda pertama kali masuk, save game anda sekaligus isi ulang HP dan MP. Sekarang ambil jalur ke arah barat dan dan stop di daerah pertigaan seperti terlihat pada gambar. Ada jalur rahasia disini, ikuti jalur rahasia tersebut dan ambil weapon Scout untuk Wakka.

Lanjutkan perjalanan ke arah utara dan terus lurus hingga anda menemukan beberapa penjaga. Saat dua penjaga lainnya pergi, bicara dengan pemimpinnya untuk menerima Hi-Potion.

Lanjutkan perjalanan ke arah utara hingga anda menemukan Treasure Chest berisi Luck Sphere. Gunakan Luck Sphere ini untuk menambah Luck +4 di menu karakter yang ada di Sphere Grid.

Saatnya melawan Boss Ochu, rekomendasi karakter yang digunakan untuk melawannya adalah Tidus, Wakka dan Lulu. Pastikan semua karakter memiliki HP dan MP penuh sebelum bertarung dengan Boss. Gunakan Cure spell milik Yuna yang ada di Menu ability untuk healing.

Boss Battle: Lord Ochu

lordochufinalfantasy10

Pastikan anda memiliki stok Potion dan Antidote yang cukup. Ganti karakter dengan Yuna jika HP salah satu karakter kritis dan butuh healing. Gunakan Fire magic milik Lulu sesering mungkin karena Boss Ochu memiliki kelemahan terhadap elemen api.

Jika anda merasa kesulitan melawan Boss Ochu, anda bisa mengisi Overdrive terlebih dulu dengan melawan monster yang ada di Kilika Woods atau ganti salah satu karakter dengan Yuna dan summon Valefor. Saat Boss Ochu menggunakan Sleep, ia bisa regenerasi HP. Jangan gunakan healing pada kesempatan ini, melainkan serang terus agar ia berhenti regenerasi.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#

About these ads