About these ads

Panduan Final Fantasy X Bagian 3.0: Kilika (S.S Liki)

ff10chapter3kilikassliki

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#

Bicara dengan Wakka untuk mengetahui alasan Yuna mengadakan perjalanan ini. Setelah itu pergi ke bagian bawah dek untuk bertemu dengan seorang Merchant bernama O’aka. Anda akan diberikan kesempatan untuk mendonasikan Gil sebanyak yang anda mampu dengan maksud untuk menginvestasikannya di kemudian hari.

  • Donasi 0 – 100 Gil, harga item yang ia jual 100% lebih mahal
  • Donasi 101 – 1,000 Gil, harga item yang ia jual 50% lebih mahal
  • Donasi 1,001 – 10,000 Gil, harga item yang ia jual 20% lebih mahal
  • Donasi lebih dari 10,001 Gil, harga item yang ia jual diskon 30%

REKOMENDASI: Pilihan nomor 3.

Selanjutnya, masuk ke ruangan di seberang O’aka dan ambil Remedy yang ada di dalam Treasure Chest. Lihat koper berwarna cokelat yang ada di sebelah kanan layar, tendang koper tersebut sebanyak 20X untuk mendapatkan 20 Potion.

Masuk ke ruang Power sebelah O’aka, di ruangan ini anda akan menemukan beberapa Chocobo dan kru kapal. Ambil Al Bhed Primer Vol. 3 yang ada di bagian ujung bawah kanan layar.

albhedprimervol3

Kembali ke dek atas, anda akan mendengar kerumunan yang sedang membicarakan Lord Braska. Bicara dengan Wakka lalu bicara dengan Yuna setelahnya. Anda akan menyaksikan beberapa cutscene disini. Setelah menyaksikan cutscene, Sinscale akan menyerang kapal. Gunakan Long Range attack untuk mengalahkan mereka seperti Blitzball milik Wakka, Lancet milik Kimahri dan Magic. Kalahkan mereka dan bersiaplah melawan Boss Echuilles!

Boss Battle: Sinspawn Echuilles

Hal yang pertama kali anda harus lakukan adalah menggunakan Dark Attack milik Wakka. Abaikan Sinscale, karena mereka akan terus muncul walaupun anda telah membunhnya. Heal saat HP karakter anda berada di bawah 200. Gunakan juga ability Cheer milik Tidus untuk mempermudah pertarungan. Kalahkan Boss Echuilles untuk menyaksikan cutscene selanjutnya.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#

About these ads