Advertisements

Panduan Final Fantasy X Bagian 2.3: Besaid Temple (Cloister of Trials)

ff10chapter2besaidtemplecloisteroftrials

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#

Sentuh dinding yang ada di depan, Glyph kedua akan muncul di bagian timur. Pergi ke bawah tempat dimana tangga muncul lalu ambil Glyph Sphere yang ada di dekat simbol pada dinding. Lanjutkan perjalanan ke bawah dan periksa pintu yang ada disana. Tidus akan menempatkan Glyph Sphere yang ia daptkan untuk membuka pintu tersebut.

Ambil lagi Glyph Sphere yang telah terpasang di pintu tadi lalu ikuti jalur. Masukkan Glyph Sphere ke dalam lubang yang anda lihat di sebelah kiri. Tembok tersebut akan terbuka, disini anda akan melihat Destruction Sphere, diamkan saja jangan diambil dulu.

Lanjutkan perjalanan sampai anda melihat Glyph di sebelah kanan. Sentuh Glyph tersebut untuk membuka sebuah ruangan. Masuk ke dalam ruangan tersebut dan ambil Besaid Spehere yang ada disana.

besaidsphere

Masukkan Besaid Sphere yang telah anda dapatkan tadi ke dalam pedestal (tiang batu kecil) yang ada di seberang ruangan dekat anda menyentuh Glyph sebelumnya. Tembok di sekitar pedestal akan menghilang dan anda bisa mendorong pedestal ini ke tempat yang telah disediakan.

CATATAN PENTING: Sebelum anda mendorong pedestal, kembali ke tempat dimana anda menemukan Destruction Sphere, ambil Destruction Sphere tersebut lalu masukkan Destruction Sphere ke tempat dimana anda menemukan Besaid Sphere. Anda akan mendapatkan sebuah Treasure Chest istimewa dimana di dalamnya terdapat Rod of Wisdom.

rodofwisdom

Kembali ke pedestal dan dorong pedestal tersebut ke arah tengah ruangan, tepat dia atas Glyph yang bersinar di lantai. Misi Cloister of Trials di Besaid Temple pun berakhir.

glyphbersinar

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#

Advertisements