Panduan Final Fantasy X Bagian 1.1: Submerged Ruins

ff10submergedruins

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#

Selamat datang di Submerged Ruins. Gunakan mini map sebagai petunjuk dimana anda berada, tanda panah berwarna merah menunjukkan kemana anda harus pergi selanjutnya. Berenang ke arah barat laut sampai anda menemukan anak tangga, naik ke atas dan ambil Al Bhed Compilation Sphere.

Al Bhed Sphere ini akan menterjemahkan bahasa Al Bhed secara otomatis nantinya. Ambil Potion yang jaraknya tidak jauh dari Al Bhed Sphere, lalu lanjutkan perjalanan ke arah utara. Save game anda di point yang telah disediakan, pergi ke arah kiri peta, ambil Hi Potion yang ada di dalam treasure chest.

Lanjutkan perjalanan mengarah ke tanda panah merah yang ada di peta, bersiaplah melawan Boss! Sebelum melawan Boss Geosgaeno, anda akan bertarung dengan tiga monster Sahagin (monster ini bentuknya mirip ikan). Bunuh dua diantara mereka, Sahagin yang ketiga akan dibunuh oleh Geosgaeno.

geosgaeno

Battle melawan Boss Geosgaeno tidak akan membuat anda mati, jangan khawatir, tidak perlu menggunakan potion sama sekali di battle ini, percayalah! Karena setelah beberapa serangan yang diluncurkan Boss, Tidus berhasil melarikan diri.

Setelah menyaksikan cutscene, masuk ke dalam ruangan yang anda temui, di sebelah barat daya ada save point, masuk ke ruangan selanjutnya, ambil Flint yang ada di dalam box.

Kembali ke ruangan utama dimana Tidus pertama kali berada, di sebelah timur dekat pintu besar yang terkunci ada treasure chest berisi X-Potion. Pergi ke arah utara, masuk ke dalam, disini anda akan menemukan treasure chest berisi Ether.

Naik ke atas tangga dan ambil Withered Bouquet yang ada di atas sana, ikuti jalur, disini anda akan menemukan treasure chest berisi Hi-Potion.

Kembali ke ruangan utama, nyalakan api unggun yang berada persis di tengah-tengah ruangan. Setelah menyaksikan cutscene, saatnya bersiap melawan Boss Klikk! Serangan Klikk lamban, namun ia memiliki kekuatan damage yang tidak dapat diremehkan. Strategi melawannya adalah tetap menyerang dan gunakan Healing item saat HP anda kritis.

Setelah berhasil mengurangi 1/3 HP-nya, seorang gadis misterius akan bergabung ke dalam grup. Ia akan membantu Tidus melawan Boss Klikk. Gunakan ability Steal yang dimiliki si gadis misterius untuk mencuri Grenade dari Boss dan gunakan command untuk melempar Grenade yang anda curi tadi ke arah Boss.

Serangan Grenade ini akan mengalahkan sang Boss dalam waktu singkat. Kalahkan Boss Klikk untuk menyelesaikan misi di Submerged Ruins.

bossbattleklikk

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#