About these ads

Panduan Final Fantasy X Bagian 1.0: Zanarkand

ff10chapter1zanarkand

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#

Petualangan anda dimulai di kota Zanarkand. Jalan ke arah kerumunan fans, bicara dengan anak-anak kecil serta beberapa orang lainnya yang ada disana. Pilih nama karakter sesuai dengan keinginan anda. Mereka akan meminta tanda tangan Tidus, nama karakter utama yang sedang anda mainkan.

Setelah pembicaraan selesai, ikuti jalur dan bicara dengan orang-orang yang ada disekitar jika anda mau. Suara yang anda dengar adalah suara penyiar yang sedang membicarakan game Blitzball. Terus ikuti jalur hingga anda tiba di Stadium.

Sesampainya di stadium, banyak orang akan mengerumuni anda. Ikuti jalur ke arah depan, di sini anda akan menyaksikan cutscene. Setelah selesai, Auron akan memberikan pedang pada anda. Ikuti Auron ke arah selatan. Bersiaplah untuk bertarung dengan beberapa monster Sinscales sepanjang perjalanan. Cukup gunakan normal attack, karena monster ini sangat mudah untuk dilawan.

Sinspawn Ammes

sinspawnammes

Selanjutnya anda akan melawan Sinspawn Ammes, pertarungan ini merupakan tutorial battle menggunakan Overdrives. Ikuti petunjuk yang ada di layar untuk mengaktifkan Overdrive milik Auron (tekan tombol yang muncul di layar). Ammes hanya menyerang menggunakan Demi, attack ini tidak mematikan, gunakan Potion jika HP anda berkurang drastis.

Setelah memenangkan pertarungan, save game anda di Save Point terdekat! Save Point ini juga dapat restore HP dan MP anda kembali penuh. Ikuti Auron dan bersiap untuk melawan Sinscale lagi. Ada yang berbeda dari battle kali ini, tiap kali anda berhasil membunuh Sinscale, Sinscale lainnya akan muncul.

Setelah membunuh beberapa Sinscale, Auron akan meminta Tidus untuk menyerang Tanker. Fokuskan serangan anda pada monster satu ini, 5 kali pukulan akan mengakhiri pertempuran. Setelah cutscene selesai, berenang menuju arah Jecht. Chapter 1: Zanarkand pun selesai.

jecht

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#

About these ads