Panduan FF XIII Lightning Returns – Bagian 4.5: The Holy Clavis

ff13lightningreturnstheholyclavis
#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XIII: Lightning Returns#

CATATAN PENTING: Pastikan anda memiliki perbekalan yang cukup seperti item Healing sebelum menggunakan Saint’s Crux untuk membuka pintu. Jika anda masih ingin menjelajah dan melakukan Side Quest yang lainnya, lebih baik lakukan sekarang selagi ada Fang yang akan membantu. Setelah Main Quest Dead Dunes selesai, Fang tidak akan mengikuti anda lagi.

Boss Battle: Grendel

Setelah semuanya siap anda akan menghadapi Boss Grendel, jika anda menghadapinya di Day 1 -7. Grendel memiliki kelemahan terhadap Wind sama seperti monster padang gurun lainnya. Grendel juga memiliki ability Barrier yang dapat meniadakan damage yang anda lancarkan terhadapnya.

grendelbossfight

Gunakan Sentinel untuk melawannya, kalau anda memiliki weapon Bonecrusher, gunakan Deprotect Hunter. Kalahkan Grendel untuk menyelesaikan Main Quest Dead Dunes, setelah anda berhasil melawannya, Fang akan mengucapkan selamat tinggal pada Lightning.

Alternate Boss Battle: Parandus

Parandus adalah Boss yang anda lawan di Day 8-12. Perbedaan yang mencolok dari Grendel dan Parandus adalah warna kulitnya saja, Grendel memiliki kulit warna biru sedangkan Parandus memiliki kulit warna merah. Walaupun keduanya memiliki ability dan attack style yang sama, Parandus lebih sulit untuk masuk ke dalam kondisi Stagger.

Gunakan weapon terkuat yang anda miliki, jangan lupa untuk menggunakan magic Wind yang menjadi kelemahannya dan Steelguard untuk melindungi diri anda dari serangan magic-nya. Hati-hati dengan serangan Breath of Rancor, poison ini sangat mematikan jika anda diamkan, gunakan Esunada untuk menghilangkannya.

parandusbossfight

Aerora merupakan pilihan yang terbaik untuk memasukkan Parandus ke dalam kondisi Stagger, setelah Parandus masuk ke dalam kondisi Stagger, gunakan Debuff seperti Deshell, Deprotect, Slow dan Defaith. Semuanya ini akan membuat damage yang anda lancarkan lebih besar dan lebih mudah untuk menghabisi Parandus.

CATATAN PENTING: Strategi melawan Parandus juga dapat digunakan untuk melawan Grendel.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XIII: Lightning Returns#