Panduan FF XIII Lightning Returns – Bagian 3.3: Where Chaos Sleeps

ff13lightningreturnsmainquestwherechaossleeps
#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XIII: Lightning Returns#

Setelah Angel, sang Chocobo putih telah pulih seperti sediakala, pergi ke arah Rocky Crag menuju Poltae. Sesampainya disana, anda harus mengambil sebuah Side Quest yang bersifat wajib, Killing Time. Selesaikan Side Quest ini, panjat tangga lalu belok ke kiri.

templecaiuscrossbridge

Lewati jembatan dan masuk ke dalam Temple. Lightning akan bertemu dengan Caius. Caius akan mengirim Lightning ke lantai paling bawah dari Temple. Di sini HP anda akan terus berkurang tiap detiknya, untuk mengantisipasi hal tersebut, gunakan Mediguard saat anda melawan monster yang lemah untuk mengisi HP atau gunakan potion. Jangan lupa equip Bone Shard untuk melindungi diri anda.

Hall of Avarice (2nd & 3rd Floor)

Pergi ke arah atas menuju Hall of Avarice, disini anda akan bertemu dengan dua Yeul. Bicara dengan mereka untuk membuka jalan baru ke area selanjutnya.

War’s Cage (4th & 5th Floor)

Lanjutkan perjalanan anda ke arah atas Tower, dimana Lightning akan menemui kembali  dua Yeul. Bicara dengan mereka untuk membuka jalan baru ke area selanjutnya.

yeulwarscage

Hall of Rebirth (6th Floor)

Saat anda memasuki Hall of Rebirth, anda akan menemui Aster Protoflorian, kalahkan monster ini menggunakan magic agar ia masuk ke dalam kondisi Stagger lebih mudah. Di area ini juga terdapat dua Yeul, bicara dengan mereka untuk kembali ke War’s Cage.

asterprotoflorian

War’s Cage (Highest Level)

Saat anda sampai di lantai tertinggi War’s Cage, anda akan menemukan dua Yeul lagi. Bicara dengan mereka untuk membuka jalan terakhir.

warscagehighestlevel

Hall of Memory (8th Floor)

Di Hall of Memory, Lightning akan bertemu dengan monster Reaver. Kalahkan monster inni dan lanjutkan perjalanan untuk menemui dua Yeul terakhir dan bersiaplah menghadapi Boss!

Boss Battle: Caius Ballad

Caius akan menggunakan 2 wujud, Commando dan Ravager. Gunakan Attack saat Caius ada di wujud Commando dan gunakan Magic saat ia ada di wujud Ravager. Gunakan Overclock untuk mempercepat Stagger atau saat Caius berada dalam kondisi Stagger.

Gunakan Guard saat ia mulai melancarkan serangan Eye of Bahamut, karena serangan ini merupakan salah satu serangan yang paling kuat, 5 hit sekaligus dan dapat menyebabkan Lightning dalam kondisi Debuff. Kalau anda gagal Guard dari serangannya ini, gunakan Esuna agar Debuff yang ada pada Lightning hilang.

Waspada juga saat ia melancarkan serangan Pulsar Burst, 10 hit sekaligus jika anda tidak bisa Guard dari serangan ini. Jika anda switch schemata ke Ghostly Hood, anda dapat Guard serangan tersebut dengan mudah. Jika anda kalah saat menghadapi Caius, kembali ke Wildlands dan area lainnya untuk menyelesaikan Side Quest untuk meningkatkan Stat Lightning.

Jika anda menang, jangan lupa untuk mengambil weapon Caius yang tergeletak di atas tanah sebelum meninggalkan area ini.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XIII: Lightning Returns#