8 Kartu Clash Royale yang di Balance Mei 2016

Klik disini untuk News & Update Terbaru Clash Royale

SuperCell baru-baru ini mengumumkan card balance untuk Clash Royale yang rencananya akan serentak di update tanggal 3 Mei 2016. Total sebanyak 8 kartu akan mengalami perubahan. Berikut detail 8 kartu yang akan di-balance:

Mortar

mortar
Waktu Deployment naik dari 3 detik menjadi 5 detik, damage turun 10%

Mortar merupakan kartu building yang memiliki kemampuan untuk menyerang dan bertahan sekaligus. Dengan biaya yang hanya 4 Elixir, Mortar bisa dibilang terlalu kuat untuk dapat di counter. Dengan pengurangan damage sekaligus waktu deployment yang dinaikkan 2 detik, diharapkan kartu ini dapat memiliki kelemahan.

Bomb Tower

bombtower

Lifetime turun dari 60 detik menjadi 40 detik

Bomb Tower terlihat sedikit lebih dominan dan sulit dilawan karena waktu Lifetime-nya yang terbilang lama. Dengan pengurangan Lifetime sebanyak 20 detik, diharapkan kartu ini menjadi lebih seimbang sama seperti kartu defensive building lainnya.

Elixir Collector

elixircollector

Hitpoints turun 20%

Antusias penggunaan Elixir Collector terlihat sangat tinggi di berbagai dek kartu. Selain memiliki kemampuan menyerap damage yang lumayan tinggi, kartu ini juga bisa digunakan sebagai pengalih perhatian. Pengurangan HP sebesar 20% akan membuat kartu ini lebih seimbang.

Cannon

cannon

Hitpoints turun 11%

Setelah balance update yang dibuat untuk kartu ini tanggal 23 Maret lalu, pihak developer masih mengira bahwa kartu ini belum seimbang sepenuhnya. Cannon memiliki biaya 3 Elixir, dimana biaya ini terbilang sangat rendah. Jadi pengurangan HP diharapkan akan menjawab kebutuhan balancing yang lebih baik.

Royal Giant

royalgiant

Range naik 1 poin

Penggunaan kartu Royal Giant hingga kini sangat jarang. Dengan menaikkan range sebesar 1 poin, diharapkan akan membawa perubahan yang signifikan.

Mirror

mirror

Kartu Common dan Rare yang dimirror memiliki level 1 poin lebih tinggi

Valkyrie

valkyrie

Efek Pushback (misal: jika terkena spell Fireball)

Saat terkena Fireball, mayoritas troop yang kecil dan sedang akan terkena efek Pushback, namun hal ini tidak berlaku bagi Valkyrie. Dengan adanya balancing ini, Valkyrie akan terkena efek yang sama.

Mini P.E.K.K.A

minipekkaEfek Pushback (misal: jika terkena spell Fireball)

Sama dengan Valkyrie.

Klik disini untuk News & Update Terbaru Clash Royale