About these ads

Panduan Mengalahkan Boss Dark Souls III: Curse-Rotted Greatwood

curserottedgreatwood

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Dark Souls 3#

HP / Souls: 5,767 / 7,000
Lokasi: Undead Settlement
Drop: Tranposing Kiln, Soul of the Rotted Greatwood
Weak: Slash, Thrust
Resistant: N/A
Immune: Poison & Toxic, Bleed, Frost

Curse-Rotted Greatwood merupakan boss ketiga yang tidak wajib anda lawan. Sesuai dengan namanya, pohon besar ini terkutuk dan dijadikan objek sesembahan bagi para pengikutnya di Undead Settlement.

Walaupun boss ini optional atau tidak wajib anda lawan, jika anda tidak mengalahkannya maka anda tidak dapat melakukan Soul Transposition yang juga berarti anda tidak akan mendapatkan Boss Soul Weapon. Jadi sangat disarankan untuk tidak melewatkan boss satu ini, namun pilihan di tangan anda.

Curse-Rotted Greatwood dapat anda temukan di Undead Settlement. Cliff Underside merupakan api unggun (bonfire) terdekat setelah membuka jalan pintas di depan area dimana sang Boss berada.

Strategi

Saat anda memutuskan untuk meawannya, perhatikan ada beberapa undead di sekeliling anda. Anda bisa membunuh mereka terlebih dulu atau langsung menghadapi boss. Para pengikut undead ini tetap perlu diperhatikan gerak geriknya mengingat jumlah mereka yang bisa dibilang lumayan banyak.

Serang bagian telurnya yang terletak di sekitar selangkangan. Hati-hati saat sang boss mengeluarkan skill Kicking Attack, ia kan memulai mengangkat kakinya dan menghantamkannya ke arah anda. Hindari serangan ini, serangan Kicking ini bisa mengenai area sekitarnya termasuk undead.

Setelah ia mengeluarkan skill Kicking tadi, segera menuju ke arah telurnya dan serang. Ulangi langkah tersebut beberapa kali sampai lantai dimana anda berdiri runtuh ke bawah.

curserottedgreatwood1

Saat anda berada di bawah reruntuhan, menjauh darinya. Ia akan berdiri dan menghantamkan bagian perutnya ke arah anda layaknya boss Frog di Dark Souls 2. Saat ia terjatuh dari hantaman perutnya tadi, serang tangan atau kakinya dan lari sebelum ia bangkit berdiri.

Anda juga bisa menyerang bagian telurnya saat ia terduduk kalau anda mau. Namun hati-hati dengan serangan Ground-Pound dari tangan kecilnya yang menjulur dari dalam perut. Tangan kecilnya dapat menghantam ke arah anda dengan cukup cepat.

CATATAN PENTING: Curse-Rotted Greatwood memiliki serangan yang jarang dipakai. Ia akan berdiri dan ‘menggelinding’ ke arah anda, disini anda tidak memiliki kesempatan untuk menyerang balik, jadi yang harus anda lakukan cukup menghindar saja.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Dark Souls 3#

About these ads