Panduan FF XIII Lightning Returns – Bagian 2.3: A Solitary Patron

ff13mainquestasolitarypatron
#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XIII: Lightning Returns#

Ikuti jalur penunjuk yang ada di peta, lawan semua monster yang menghalangi atau lari dari mereka untuk menghemat waktu. Naik ke arah tangga dan terus ikuti jalur. Semakin dalam anda menjelajah, anda akan menemukan pintu yang hanya dapat dibuka dengan switch.

Switch ini bisa anda temukan dengan mudah dengan bantuan pointing system pada layar yang akan menunjukkannya pada anda. Namun ada salah satu switch yang membutuhkan penjelasan. Lanjutkan perjalanan hingga anda menemukan menemukan ruangan dengan Zaltys atau Cyclops di dalamnya dan juga switch yang perlu anda gunakan untuk membuka pintu.

asolitarypatronswitchdoor

Zaltys dan Cyclops disini akan terus menerus respawn, jadi hindari pertarungan dengan mereka. Lompat ke arah boks sebelah kiri dan ikuti jalur hingga anda menemukan switch-nya. Tekan switch dan masuk ke dalam pintu yang telah terbuka.

asolitarypatronswitchdoor2

Di ruangan ini anda akan menemukan switch selanjutnya, pergi ke arah depan dan lompat ke arah boks lalu ambil jalur ke kiri. Anda akan melihat tangga disini, ambil jalur kanan untuk melanjutkan dan ikuti jalur. Tekan switch dan masuk ke pintu yang telah terbuka.

Di ruangan ini anda akan bertemu dengan salah satu Palace Guard (Supplier) yang menjual Potions dan Elixir. Stok semua kebutuhan anda disini. Lanjutkan perjalanan hingga anda bertemu dengan sebuah ruangan yang tersegel oleh es. Hope dan Lightning yakin Snow berada di ruangan tersebut. Anda harus mencari cara untuk membuka segelnya.

This slideshow requires JavaScript.

Pergi ke lorong arah kiri dari pintu yang tersegel es, setelah mentok, belok ke arah kanan lalu ikuti jalur pada peta untuk memudahkan navigasi. Lawan atau lari dari monster yang menghalangi lalu naiki tangga ke arah atas. Belok ke kiri dan ikuti jalur sampai anda menemukan ruangan dengan switch.

This slideshow requires JavaScript.

Naik ke arah tangga yang pertama kali anda lihat dan ikuti jalur. Tekan switch dan masuk ke dalam pintu yang telah terbuka. Lawan 2 monster Anubys yang menjaga pintu di hadapan anda. Masuk dan ikuti jalur hingga anda menemukan ruangan mirip sebuah penjara, ambil Pendant yang ada di atas meja sebelah tempat tidur.

Terjun ke dalam lorong untuk menuju lantai terbawah. Ikuti jalur dan anda akan sampai di tempat yang familiar. Pergi ke arah pintu yang tersegel es dan bersiaplah untuk menghadapi Snow!

Boss Battle: Snow Villiers

Kelemahan Snow ada di Fire. Gunakan Gear yang memiliki stat anti ice dan equip ability Fire yang Lightning miliki. Jika anda memiliki outfit Paladin dan Juno Sophia Shield, anda bisa menggunakannya untuk melawan Snow. Serang terus menerus, gunakan ability Fire dan jangan lupa untuk Guard saat Snow melancarkan serangannya.

Sama dengan battle-battle lain melawan Boss, gunakan EP Overclock di pertengahan battle saat Snow mulai menunjukkan emosi. Kalahkan Snow untuk menyelesaikan Main Quest Yusnaan.

Alternate Boss Battle: Snow Villiers+

Battle melawan Snow Villiers+ muncul saat anda memutuskan untuk bertarung dengannya di Day 8-9. Gunakan strategi yang sama saat melawan Snow Villiers dalam kondisi normal.

Alternate Boss Battle: Snow Villiers++

Battle melawan Snow Villiers++ muncul saat anda memutuskan untuk bertarung dengannya di Day 10-12. Wujud Snow yang anda lawan ini adalah wujud setengah jadi dari Cieth dan merupakan wujud terkuat dari wujud Snow lainnya. Saat HP-nya mencapai setengah, serangan Snow akan menjadi lebih kuat dan lebih cepat.

Equip Steelguard atau Mediguard Level 4/5 agar anda dapat bertahan dari serangan brutalnya. Jangan lupa gunakan magic Fire agar Snow masuk ke dalam kondisi Stagger.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XIII: Lightning Returns#