Detail Character Class Grand Kingdom: Magic, Melee, Ranged dan Specialist

grandkingdomclass
NIS America merilis detail terbarunya untuk Grand Kingdom, game strategy RPG yang dikembangkan oleh MonoChro. Detail kali ini memperkenalkan berbagai jenis unit. Dalam Grand Kingdom, terdapat 4 tipe unit yang berbeda yakni Melee, Ranged, Magic dan Specialist Unit.

Grand Kingdom siap diluncurkan untuk platform PlayStation 4 dan PS Vita dalam bentuk retail sekaligus digital tanggal 21 Juni 2016 di wilayah Amerika Utara dan 17 Juni 2016 di Eropa.

Magic Unit

Grand-Kingdommagicunit

Magic unit memiliki jarak serangan yang medium. Serangannya dapat menyerang beberapa musuh sekaligus. Beberapa skill dari magic unit harus di charge terlebih dulu sebelum digunakan, hal ini membuat magic unit rentan terhadap serangan Range Attack.

  • Witch – Serangan Witch dapat menyerang beberapa musuh sekaligus (Splash damage). Walaupun ia memiliki banyak skill yang dapat melumpuhkan beberapa musuh sekaligus, serangan Witch tidak mengenal kawan atau lawan.
  • Shaman – Shaman menggunakan life force-nya untuk dapat menggunakan spell. Sama seperti Witch, serangannya bisa melumpuhkan kawan sendiri.
  • Arcanist – A unit whose magical conjurations strike enemies with stunning accuracy. The Arcanist can also create magical zones that affect the entire battlefield, making him adept at support as well as offense.

Melee Unit

Grand-Kingdommeleeunit

Melee unit identik dengan attack dan defense yang tinggi. Melee unit juga petarung jarak dekat yang handal. Ability yang mereka miliki, Guard, memungkinkan untuk menangkis semua jenis serangan dalam beberapa saat. Sayangnya Melee unit memiliki magic defense yang rendah, jadi berhati-hatilah jika berhadapan dengan Magic unit.

  • Fighter – Unit yang dapat melindungi unit lainnya dan menembus pertahanan musuh. Skill Fighter yang bervariasi membuatnya dapat digunakan dalam situasi apapun.
  • Lancer – Unit yang mengandalkan tombaknya sebagai senjata. Lancer menggunakan jangkauan tombaknya yang panjang untuk menimbulkan damage yang besar kepada musuh yang berada di garis belakang. Lancer memiliki defense yang tinggi namun mobilitasnya tidak begitu baik.
  • Noble – Unit yang menggunakan pedangnya untuk melancarkan serangan secara terus menerus. Skill offensive-nya dapat menyerang sekelompok musuh sekaligus.
  • Blacksmith – Unit yang menggunakan senjata greathammer. Serangannya dapat melumpuhkan berbagai macam objek dan persenjataan yang dimiliki musuh.
  • Rogue – Unit yang dapat menggunakan skill stealth-nya untuk menyusup ke dalam formasi musuh dengan tidak terlihat. Dengan skill yang kuat dan mobilitasnya yang tinggi, Rogue dapat membunuh Range unit dalam sekali pukul. Rogue memiliki defense yang sangat rendah.

Ranged Unit

Grand-Kingdomrangedunit

Ranged unit dapat menyerang musuh darimana saja. Dengan jarak jangkauan attack yang jauh dibandingkan dengan unit lainnya, Ranged unit dapat menyerang Magic unit dengan mudah. Namun, Ranged unit memiliki defense yang rendah, jadi lebih baik untuk tidak memposisikan mereka di garis terdepan.

  • Hunter – Hunter memiliki tingkat keakuratan yang tinggi layaknya sniper. Skill Arrow yang ia miliki dapat melumpuhkan beberapa musuh sekaligus. Pertahanannya melawan Magic unit tidak dapat diragukan.
  • Gunner – Gunner menggunakan senjatanya untuk menyerang pertahanan musuh. Ia memiliki berbagai jenis peluru yang dengan efek yang berbeda-beda.

Specialist Unit

Grand-Kingdomspecialistunit

Specialist unit merupakan unit yang memiliki ability yang unik dan spesial. Mereka merupakan aset yang sangat berharga dan berguna jika ditempatkan pada posisi yang tepat.

  • Medic – Medic memiliki skill yang dapat memulihkan unit lainnya baik health maupun negative effect. Bahkan Medic juga memiliki skill poison yang dapat digunakan untuk melindungi dirinya sendiri.
  • Challenger – Unit ini melemparkan barel yang berisi bom untuk memecah belah pertahanan musuh. Hati-hati ia dapat meledakkan dirinya sendiri.
  • Dragon Mage – Dragon Mage memiliki serangan magic dengan jarak yang jauh. Ia pun dapat memanggil naganya sehingga Dragon Mage dapat menyerang dari jarak dekat.