About these ads

Panduan Quest Stardew Valley: The Skull Key

questtheskullkeystardewvalley

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Stardew Valley#

Quest ini merupakan salah satu quest yang sulit di Stardew Valley. Anda diharuskan mencapai lantai terbawah dari Mine untuk mendapatkan sebuah reward yang tidak dapat anda temukan dimanapun, Skull Key.

Berikut beberapa tips yang akan membantu anda mencapai lantai paling dasar di Mine:

  • Bawa Food – Item ini sangat penting, Food berguna untuk memulihkan Health dan Energy anda.
  • Upgrade Equipment – Semakin dalam anda menjelajah, semakin kuat monster yang akan anda hadapi. Upgrade persenjataan dan equipment anda di Adventurer’s Guild yang berlokasi tepat di sebelah kanan pintu masuk Mine.
  • Upgrade Pickaxe – Anda akan menggunakan banyak energi di Mine untuk memecahkan bebatuan guna mencari tangga menuju bagian bawah Mine. Pickaxe yang telah di upgrade akan menghemat waktu anda
  • Cukup selesaikan tiap lima lantai dalam sehari – Jika anda merasa mampu untuk melanjutkan, anda bisa menyelesaikan 10 lantai dalam 1 hari. (Elevator akan menyimpan progress anda tiap lima lantai)
  • Gunakan Bom – Jika anda menemukan banyak bebatuan untuk dihancurkan dalam satu lokasi, biarkan bom yang mengerjakan tugas menambang anda. Anda tidak perlu membuang energi untuk menghancurkan bebatuan tersebut satu persatu menggunakan Pickaxe.
  • Lakukan saat musim Winter – Di musim Winter anda akan memiliki banyak waktu dibandingkan dengan musim-musim lainnya dimana anda tidak lagi diwajibkan dengan pekerjaan bercocok tanam.
Skull_Key

Saat anda berhasil mencapai lantai 120 di Mine, anda akan mendapatkan Skull Key. Quest ‘The Skull Key’ akan muncul dan meminta anda untuk mencari apa fungsi dari Skull Key tersebut. Anda bisa menggunakannya untuk dua hal, Skull Cavern dan Junimo Kart.

Skull Cavern

Skullkeyentrance

Untuk mengakses Skull Cavern yang berlokasi di Calico Desert, anda harus menyelesaikan Vault Bundle di Community Center. Kumpulkan uang dengan total sebanyak 42,500 Gold untuk menyelesaikan Bundle ini. Bus yang berlokasi di Bus Stop bisa anda tumpangi setiap harinya untuk menuju lokasi baru, Calico Desert.

Skull Cavern bisa anda temukan di sebelah utara setelah anda keluar dari bus. Masuk ke dalam goa dan gunakan Skull Key pada pintu yang memiliki simbol tengkorak.

Junimo Kart

Arcade02

Junimo Kart bisa anda temukan di Stardrop Saloon. Gunakan Skull Key agar anda bisa memainkan mini game ini. Pada dasarnya, permainan Junimo Kart meminta anda untuk memandu Junimo melewati serangkaian trek ke arah kanan layar. Tentu akan banyak tantangan dan rintangan yang akan anda hadapi.

Jika anda berhasil menyelesaikan Progress Mode, anda akan diberikan reward berupa Junimo Kart Arcade Machine yang akan dikirimkan keesokan harinya melalui kotak pos.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Stardew Valley#

 

About these ads