About these ads

Panduan Quest Stardew Valley: Qi’s Challenge

questqischallengestardewvalley

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Stardew Valley#

Anda akan menerima quest ini setelah masuk ke Skull Cavern dengan menggunakan Skull Key. Untuk dapat masuk ke Skull Cavern, terlebih dulu anda harus menyelesaikan Bundle Vault di Community Center agar bus dapat diperbaiki dan bisa anda tumpangi ke Calico Desert, dimana Skull Cavern berada. Anda juga harus mencapai lantai 120 di Mine untuk mendapatkan Skull Key.

Quest Qi’s Challenge sebenarnya hanya meminta anda untuk mencapai lantai 25 di Skull Cavern. Terdengar cukup mudah. Namun jika anda tidak mempersiapkan diri dengan baik, Skull Cavern bisa menjadi kuburan tempat anda menutup mata. Monster di Skull Cavern jauh lebih sulit dihadapi dibandingkan dengan yang ada di Mine.

Berikut tips untuk mempermudah petualangan anda mencapai lantai 25 di Skull Cavern:

  • Bawa item yang dapat me-restore health anda. Item Food adalah hidup dan mati anda. Ia bagaikan takdir yang tak bisa lepas dari genggaman. Jangan lupa memetik beberapa item forage yang dapat anda temukan di Calico Desert seperti Cactus Fruit.
  • Gunakan pedang terbaik yang anda miliki. Lava Katana merupakan pilihan yang tepat.
  • Bawa beberapa Bomb. Ada akan menemukan banyak sekali monster, kadang anda bisa menghindar, kadang monster-monster ini menghalangi jalan anda. Biarkan bom melakukan tugasnya.
  • Turun saat melihat tangga. Jika tujuan anda untuk menyelesaikan Quest dari Qi, lebih baik gunakan waktu sebaik yang anda bisa. Segera turun jika anda sudah melihat tangga di depan mata (Menggunakan tangga yang anda crafting sebelumnya dapat menghemat energi dan waktu berharga yang anda miliki).

Setelah lantai 25 berhasil anda capai, pulang ke rumah dan tidur. Keesokan harinya anda akan menerima surat dari Qi melalui kotak pos dengan reward 10,000 Gold yang kini sepenuhnya menjadi milik anda.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Stardew Valley#

 

About these ads
  • saboy

    gan ane sewaktu jalanain ini misi pas uda floor 25 knapa blum ada dpt reward yaa ? tlong pencerahannya gan

    • Sebelum quest ini muncul udah pernah ke Skull Cavern floor 25 belum? Kalau pernah berarti ada bug. Coba tidur, terus cek besok dapet reward atau gak.

      Kalau masih belum dapet reward update ke versi paling baru.

      Kalau cara diatas tetep gak dapet reward kabarin ane, nanti kita coba ubah file save-nya pake notepad.

  • saboy

    benar sekali gan sebulum tu ada quest ane babat sampe floor 120 di skull cavernya haha pantes ..
    sip gan nnti ane coba update versi nya ,
    tapi kalo ada cra di rubah file save nya gak perlu update versi berarti kan gan ?? emang kalo update versi baru bakalan sama versi nya dgn yg sebelumnya ?? .. thanks

    • Wah mantap haha, ok dicoba dulu aja gan.

      Kalau ubah file save gak perlu update, tapi supaya lebih aman lebih baik update dulu gan. Versi baru beda dengan yang sebelumnya, bisa intip changelog-nya dari pihak developer disini.

  • Ilham pradana

    Klo cara dapetin ira dium gimana sih? Di lantai berapa. Perasaan ga nemu nemu min

    • Di Mine lantai 115-120, cuma ini sangat jarang. Kalo di Skull Cavern kesempatan dapet iridium meningkat tiap 10 lantai, syaratnya harus punya Stardew Valley versi 1.05 ke atas.

      Bisa juga dapet dari pecahin Magma/Omni Geode.