Advertisements

Panduan Quest Stardew Valley: Forging Ahead & Smelting

questforgingaheadstardewvalley

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Stardew Valley#

Forging Ahead

Untuk memuai quest ini, anda harus memiliki akses ke Mine yang berlokasi di utara danau dekat Carpenter’s Shop. Mine dapat anda jelajahi setelah batu yang menghalangi jalan ke Mine selesai dihancurkan oleh pihak Joja Mart. Joja Mart akan memberitahu anda melalui surat jika pekerjaannya telah selesai.

Masuk ke Mine dan tambang bebatuan yang ada disana, anda akan mendapatkan berbagai macam mineral termasuk Copper. Semakin dalam anda menjelajah, semakin bagus mineral yang akan anda dapatkan, namun berhati-hatilah, semakin dalam anda menjelajah berarti semakin kuat juga monster yang akan anda lawan.

Furnace
Furnace

Keesokan harinya Clint akan berkunjung ke rumah anda dan memberikan resep crafting bernama Furnace. Furnace dapat digunakan untuk membuat Mineral Bar, seperti Copper Bar, Iron Bar, Gold Bar dan Iridium Bar. Untuk crafting Furnace, bahan-bahan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:

  • 20 Copper Ore – Didapat dari menambang bebatuan di Mine.
  • 25 Stone – Didapat dari menghancurkan batu yang dapat anda temukan di Farm atau Mine.

Setelah bahan-bahan yang diperlukan sudah ada, crafting Furnace di menu utama dengan menekan tombol E atau ESC, cari tab icon bergambar palu. Letakkan Furnace di lokasi yang anda inginkan. Quest Forging Ahead selesai.

Smelting

Copper Bar
Copper Bar

Setelah quest Forging Ahead selesai, quest selanjutnya adalah Smelting. Anda diminta untuk meleburkan Copper Ore menjadi Copper Bar. Cek bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat berbagai macam Mineral Bar termasuk Copper Bar disini. Masukkan bahan-bahan tersebut ke Furnace dan tunggu selama 30 menit dan selamat! Anda berhasil membuat Copper Bar.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Stardew Valley#

 

Advertisements