About these ads

Gadis Stardew Valley: Maru

desainmaruProses desain karakter Maru, dari waktu ke waktu

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Stardew Valley#

-Tumbuh dan dibesarkan di lingkungan tukang kayu dan ilmuwan oleh kedua orangtuanya, Maru mulai menyukai dunia gadget dan bahkan sudah bisa menciptakan beberapa gadget saat usia dini. Kamarnya dipenuhi oleh berbagai macam peralatan dan mesin aneh yang tidak diketahui oleh orang banyak. Terkadang Maru juga mampir ke Medical Clinic, tempat Harvey bekerja menjadi dokter, untuk melakukan pekerjaan yang tidak biasa. Maru memiliki sifat yang mudah bergaul, ramah dan ambisius.

Marugif
Maru

Lihat juga hadiah-hadiah kesukaan Maru lainnya di Biodata Lengkap Warga Stardew Valley.

Carpenter's_Shop
24 Mountain Road (Carpenter’s Shop), tempat tinggal Maru

heart_iconHeart Events heart_icon

Saat mencapai relationship dengan jumlah hati tertentu, anda akan menemui event yang hanya terjadi satu kali seumur hidup. Berikut event-event yang terjadi pada Maru:

Dua Hati

Two_Hearts
Event

24 Mountain Road (Rumah Maru)

Detail

Anda akan melihat Maru sedang bersama ayahnya Demetrius di laboratorium. Mereka sedang menguji sampel tanah. Maru akan meminta anda untuk mengawasi gelas kimia yang ada disana karena ia harus pergi melakukan sesuatu. Saat Maru pergi, Demetrius akan bercerita tentang anaknya Maru, ia ingin Maru bisa mengejar impiannya dan tak ingin ada seorangpun yang mengganggu aktifitas yang Maru lakukan. Saat Maru kembali, Demetrius akan mengatakan pada Maru kalau anda berdua hanya sedang membicarakan uji sampel. Demetrius akan meminta respon anda untuk mendukung pernyataannya. Jika anda memilih untuk diam dan tidak berkata apa-apa, Demetrius dan Maru akan kembali ke pekerjaan mereka masing-masing. Kalau anda memilih untuk tidak mendukung pernyataan Demetrius, anda akan kehilangan friendship points dengannya.

marutwoheartevent

Dua Hati

Two_Hearts
Event

Area selain rumah Maru

Detail

Saat anda bertemu dengan Maru di tempat selain rumahnya, ia akan bercerita pada anda tentang keinginannya membuat gadget baru. Ia juga mulai berpikir untuk membuat sebuah robot.


Empat Hati

Four_Hearts
Event

Medical Clinic, hari Tuesday atau Thursday saat Maru bekerja disana

Detail

Maru terkejut melihat anda dan tidak sengaja menjatuhkan gela kimia yang sedang ia pegang. Khawatir kalau Harvey akan melihat kekacauan yang terjadi, ia akan bertanya pada anda apa yang seharusnya ia lakukan. Jika anda memilih untuk mengatakan yang sejujurnya pada Harvey tentang apa yang terjadi, Harvey akan memaafkan Maru dengan mudahnya dan justru memuji Maru yang mau bersusah payah membantunya di Clinic.

marufourheartevent

Enam Hati

Six_Hearts
Event

Rumah Maru, sekitar jam 8 PM di saat cuaca cerah

Detail

Anda akan melihat Maru sedang sibuk dengan teleskop miliknya, ia akan meminta anda untuk melihat melalui teleskop dan bertanya apa yang anda lihat. Anda bisa memilih untuk menjawab ‘planet yang indah’ atau sebaliknya.

marusixheartevent

Delapan Hati

Eight_Hearts
Event

Rumah Maru

Detail

Anda akan diajak Maru melihat proyek yang sedang ia kerjakan selama ini dan tidak sengaja anda tersetrum saat proses uji coba. Anda bisa mengatakan pada Maru kalau anda baik-baik saja atau sebaliknya. Maru merasa lega jika anda mengatakan kalau setruman itu tidak menyakiti anda sama sekali. Namun tetap saja Maru merasa bersalah.

marueightheartevent

Sepuluh Hati

Ten_Hearts
Event

Rumah Maru sekitar jam 1 PM

Detail

Maru akan menunjukkan proyek yang selama ini ia kerjakan berbulan-bulan, sebuah robot yang dapat berbicara. Robot ini didesain untuk membantu kedua orangtuanya jika suatu saat nanti Maru harus pergi meninggalkan mereka berdua. Robotnya justru tidak ingin menjadi pelayan, rupanya robot ini memiliki modul self awareness yang telah diinstall oleh Maru, sehingga robot ini dapat melakukan apapun yang ingin dilakukannya tanpa perintah. Maru akan bertanya bagaimana pendapat anda tentang robot ciptaannya. Jika anda menunjukkan ketertarikan pada dunia robot dan sains, Maru akan mencium anda.

marutenheartevent

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Stardew Valley#

About these ads