Advertisements

Bujangan Stardew Valley: Harvey

desainharveyProses desain karakter Harvey, dari waktu ke waktu

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Stardew Valley#

-Harvey adalah satu-satunya dokter di desa Stardew Valley, walaupun umurnya tidak begitu muda seperti bujangan-bujangan lainnya di desa, ia memiliki kepribadian yang baik dan disegani oleh warga Stardew Valley. Ia tinggal di apartemen kecil miliknya tepat di atas Medical Clinic tempat ia bekerja. Harvey sangat giat bekerja dan selalu terlihat gembira namun dibalik itu semua ada kesedihan yang meliputi dirinya dimana tiada satu orang pun yang tahu.

harveygif
Harvey

Lihat juga hadiah-hadiah kesukaan Harvey lainnya di Biodata Lengkap Warga Stardew Valley.

Medical_Clinic
Medical Clinic, tempat tinggal Harvey

heart_iconHeart Events heart_icon

Saat mencapai relationship dengan jumlah hati tertentu, anda akan menemui event yang hanya terjadi satu kali seumur hidup. Berikut event-event yang terjadi pada Harvey:

Dua Hati

Two_Hearts
Event

1 River Road (Rumah Alex)

Detail

Anda akan melihat Harvey yang sedang melakukan check-up dengan George, kakek Alex. Harvey memberi nasihat kepada George kalau ia harus mengubah gaya hidupnya jika ingin hidup sehat. Namun George tidak suka nasihat sang dokter, George mengatakan kalau ia tahu apa yang terbaik bagi tubuhnya. Harvey berusaha menjelaskan kalau ia belajar ilmu kedokteran agar ia bisa menolong orang lain, Harvey ingin George tetap sehat. Selagi Harvey terus berusaha meyakinkan George, anda akan masuk ke dalam ruangan. Harvey akan mengatakan kalau ia sedang melakukan sesi check-up privat dengan George dan tidak boleh ada yang mengganggu, namun George merasa tidak terganggu dan bahkan menanyakan pendapat anda apa yang seharusnya ia lakukan, mengikuti saran Harvey atau tidak.

harveytwoheartevent

Empat Hati

Four_Hearts
Event

Medical Clinic, pagi hari

Detail

Saat masuk ke Medical Clinic, Harvey akan mengingatkan kalau anda sudah melewati batas waktu untuk melakukan check-up. Ia akan memeriksa kondisi anda dan mengatakan kalau denyut nadi anda agak tinggi. Anda akan diberi tiga pilihan untuk merespon apa yang Harvey katakan, setelah proses check-up selesai Harvey akan menasihati anda agar tidak bekerja melebihi batas kemampuan di Farm.

harveyfourheartevent

Enam Hati

Six_Hearts
Event

Pierre’s General Store

Detail

Anda akan menyaksikan sesi aerobik para wanita dan seseorang yang tidak anda duga, Harvey ikut dalam sesi tersebut. Harvey terlihat sangat kelelahan saat sesi akan berakhir. Ia bergegas pulang namun menyadari ada diri anda yang sedang memperhatikan. Harvey merasa malu dan mengatakan kalau ia melakukan ini untuk menjaga kondisi badan agar tetap sehat, namun karena faktor usia yang tidak muda seperti bujangan lainnya, ia merasa agak sulit untuk melakukan semuanya sendiri, termasuk bekerja di Medical Clinic. Harvey akan memohon pada anda agar merahasiakan hal ini dari warga Stardew Valley. Jika anda memilih untuk tidak memberitahu siapapun tentang hal ini, Harvey akan sangat berterima kasih.

harveysixheartevent

Delapan Hati

Eight_Hearts
Event

Medical Clinic

Detail

Anda akan masuk ke apartemen kecil Harvey dimana ia sedang berupaya menghubungi seorang pilot. Harvey terkejut tatkala ia benar-benar mendapatkan respon dari sang pilot dan berhasil memberitahu koordinat dan detail yang diperlukan lainnya. Harvey pun langsung memberitahu anda kalau ia berhasil menghubungi pilot lewat alat sederhana miliknya dan mengajak untuk melihat pesawat yang ia kontak melalui jendela atap apartemennya. Ia akan bercerita saat kecilnya dulu ia bercita-cita menjadi serang pilot namun impian tersebut sirna karena ia memiliki penglihatan yang tidak begitu baik dan takut akan ketinggian. Setelah banyak bercerita, Harvey akan mengajak anda untuk melihat model pesawat yang berhasil ia buat, TR-Starbird.

harveyeightheartevent

Sepuluh Hati

Ten_Hearts
Event

Railroad, setelah jam 9 AM

Detail

Saat pagi hari, anda akan menerima sebuah surat dari Harvey yang meminta untuk ikut bergabung dengannya di Railroad. Temui Harvey disana, anda akan melihat sebuah balon udara yang dikendarai seorang pria dan mendarat di sekitar Railroad. Pria ini memberitahu kalau balon udara ini bisa dipakai dua jam ke depan. Rupanya Harvey menyewa balon udara tersebut dari iklan yang ada di sebuah surat kabar dan berpikir kalau berkeliling menggunakan balon udara merupakan hal yang sempurna untuk dilalui bersama. Anda akan menanyakan tentang phobia ketinggian yang dimiliki Harvey, namun ia mengatakan asal ada diri anda semua akan baik-baik saja. Terbang dengan balon udara merupakan hal yang pertama kali Harvey lakukan dan ia sangat senang bisa melihat pemandangan dari atas layaknya berada dalam pesawat. Harvey sangat bahagia bisa melalui pengalaman ini dengan anda. Saat waktu rental dua jam mau habis, Harvey akan mencium anda (jika anda belum memberikan Bouquet, Harvey tidak akan mencium anda, cek cara memberikan Bouquet disini).

harveytenheartevent

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Stardew Valley#

Advertisements