Advertisements
clashroyalemarch2016

Ini Dia 17 Kartu Clash Royale yang di Balance Maret 2016

Klik disini untuk News & Update Terbaru Clash Royale

SuperCell baru-baru ini mengumumkan card balance untuk Clash Royale yang rencananya akan serentak di update tanggal 23 Maret 2016. Total sebanyak 17 kartu akan mengalami perubahan. Bagi anda yang sering bermain game populer satu ini tentu tidak mau melewati apa saja kartu-kartu yang di balance.

Seperti yang dinyatakan oleh pihak developer Clash Royale, filosofi dari game ini adalah offense over defense, atau lebih banyak menyerang daripada bertahan. Filosofi ini dipilih agar game Clash Royale menarik untuk dimainkan sekaligus ditonton banyak orang. Berikut daftar 17 kartu yang akan mengalami perubahan:

X-Bow

xbowepic
Range turun dari 13 menjadi 12

Dengan range yang dikurangi 1 poin, player tidak akan bisa menempatkan X-Bow di belakang tower lainnya seperti Tesla, Cannon, dsb. Mungkin anda pernah melihat player yang memainkan X-Bow ini dengan perlindungan tower disekitarnya yang akan membuat anda sulit menghancurkan sang X-Bow karena harus menghancurkan tower pelindung terlebih dulu, hal ini menyebabkan banyak player yang frustasi, bisa jadi anda salah satunya.

Tesla

teslaclashroyale
Kecepatan Hit turun dari 0.7 detik/Hit menjadi 0.8 detik/Hit; Lifetime turun dari 60 detik menjadi 40 detik

Semua kartu harus memiliki kekuatan dan juga kelemahan. Sejauh ini, pihak developer tidak menemukan kelemahan dari sang Tesla. Dengan kecepatan Hit-nya yang dikurangi 0.1 detik/Hit otomatis akan mengurangi DPS-nya juga melawan target yang lebih besar bahkan target kelompok.

Cannon

cannonclashroyale
Lifetime turun dari 40 detik menjadi 30 detik

Dengan biaya yang sangat murah, yakni 3 Elixir, player sudah bisa mendrop kartu ini sehingga defensive power-nya tergolong tinggi. Dengan pengurangan Lifetime sebanyak 10 detik akan mengurangi kekuatan kartu ini.

Princess

princessclashroyale
Hitpoints turun 10%

Kartu Princess merupakan kartu yang paling banyak digunakan di Legendary Arena, selain memiliki range yang sangat jauh untuk kategori kartu pasukan, biaya Elixir pun tergolong sangat murah. Pihak developer menyatakan seharusnya kartu ini dapat di Counter sekali hit dengan menggunakan Arrow agar memiliki kelemahan. Maka dari itu Hitpoints dari kartu Princess dikurangi.

Ice Wizard

icewizardclashroyale
Damage naik 5%

Kekuatan Ice Wizard terletak pada kontrol dengan serangannya yang bisa memperlambat kecepatan musuh. Dengan menaikkan damage dari Ice Wizard diharapkan dapat membuatnya lebih kompetitif di arena.

Prince

princeclashroyale
Kecepatan Charge turun 13%

Kartu Prince termasuk kartu yang paling banyak juga digunakan. Serangan charge speed-nya yang sangat cepat kadang membuat player kewalahan dan tidak sempat untuk meng-counter-nya. Dengan kecepatan charge yang dikurangi diharapkan player dapat bereaksi lebih cepat untuk meng-counter.

Dark Prince

darkprinceclashroyale
Kecepatan Charge turun 13%

Kartu ini memiliki perubahan balance yang sama dengan Prince.

Valkyrie

valkyrieclashroyale
Hitpoints dan Damage naik 10%

Penggunaan kartu Valkyrie tergolong sangat rendah, dengan menaikkan Damage dan Hitpoints-nya diharapkan player yang menggunakan kartu ini lebih banyak.

Royal Giant

royalgiantclashroyale
Damage naik 20%

Menurut pihak developer, penggunaan dan kemungkinan menang memakai kartu Royal Giant sejauh ini sangat rendah, maka dari itu sudah jelas bahwa kartu ini memiliki kelemahan. Dengan menaikkan Damage dengan jumlah yang terbilang fantastis yakni 20%, diharapkan kartu ini bisa menjadi bintang arena selanjutnya.

Giant

giantclashroyale
Damage naik 5%

Dengan memilih untuk menaikkan Damage ketimbang Hitpoints, diharapkan Giant bisa memiliki peranan lebih di bidang offense.

Rage

rageclashroyale
Kecepatan Movement dan kecepatan Attack naik dari 35% menjadi 40%; durasi turun 20%

Dengan menaikkan kecepatan sebanyak 5% diharapkan kartu Rage ini tampil menjadi kartu Spell yang kuat diantara kartu Spell lainnya.

Poison

poisonclashroyale
Damage naik 5%

Penggunaan kartu Poison sebagai Spell tergolong cukup rendah, dengan menaikkan damage, kartu ini akan menjadi pilihan menarik selain Fireball.

Mirror

mirrorclashroyale
Kartu legendaris yang dimirror memiliki level 1 poin lebih rendah

Kartu Mirror ini membuat kartu legendaris berada di ambang level tertinggi menurut developer, dengan penurunan 1 level lebih rendah maka kartu ini tidak bisa lagi memproduksi kartu legendaris dengan level yang tergolong tinggi. Contoh, kartu Mirror dengan level 5 hanya bisa mirroring kartu legendaris level 2 dan seterusnya.

Three Musketeers

threemusketeersclashroyale
Biaya Elixir turun dari 10 menjadi 9

Karena biaya Elixir-nya yang memakan habis seluruh persediaan Elixir yang ada membuat kartu ini sangat jarang sekali dipakai. Pihak developer berharap dengan penurunan biaya Elixir kartu ini bisa digunakan oleh player lebih banyak lagi.

Archers

archerclashroyale
Initial Attack yang lebih cepat layaknya Spear Goblin

Kecepatan responsif Archer sangat rendah dibandingkan dengan Spear Goblin. Penggunaan kartu Archer-pun semakin tidak diminati. Dengan menaikkan kecepatan initial attack, Archer akan memiliki kecepatan attack dan responsif yang lebih cepat.

Balloon

balloonclashroyale
Hitpoints naik 5%

Popularitas Balloon semakin menurun karena tergolong mudah untuk di-counter. Dengan menaikkan Hitpoints, Balloon memiliki kesempatan lebih tinggi untuk mencapai target tujuan.

Witch

witchclashroyale
Damage naik 5%

Penggunaan kartu Witch tergolong rendah, dengan menaikkan Damage diharapkan ia dapat digunakan lebih banyak lagi.

Klik disini untuk News & Update Terbaru Clash Royale

Advertisements