Panduan FF XIII Lightning Returns – Bagian 0: A Different Snow

lightingreturnsff13prologue
#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XIII: Lightning Returns#

Lightning Returns: Final Fantasy XIII dimulai dengan sebuah Tutorial yang di set di kediaman Snow, kota Yusnaan. Lightning akan bertemu dengan Snow dan konflik diantara mereka berdua tidak bisa dihindari, namun sebelum mereka menghunuskan senjatanya masing-masing, mereka dihadapkan oleh monster yag keluar dari Chaos.

Sebagai Lightning, anda akan melawan musuh pertama anda, Anubys. Battle ini merupakan Tutorial mempelajari Schemata Switching, ikuti petunjuk yang diberikan dan kalahkan Anubys. Setelah selesai, anda bisa memilih untuk mempelajari tutorial Camere Movement atau tidak dan mulai battle kedua dengan tiga musuh sekaligus, Anubys dan dua Niblet.

Serang Anubys dan anda akan mempelajari Tutorial Guarding. Ikuti petunjuk yang anda dapatkan, setelah battle berakhir, pergi ke arah tangga menuju lantai 2. Di area ini anda akan bertemu dengan Merchant yang akan memberikan Potion gratis, bicara dengannya dan selesaikan tutorial Recovery Items lalu lanjutkan perjalanan.

anubysff13
Anubys

Ikuti jejak Snow ke terowongan dan lawan musuh-musuh yang menghalangi hingga anda bertemu dengan Anubys lagi. Battle melawan Anubys kali ini akan menghadapkan anda dengan Tutorial Changing Targets. Ikuti petunjuknya dan kembali ikuti jejak Snow menuju ruangan besar hingga anda bertemu dengan pintu yang terkunci. Buka dengan cara menekan panel merah dekat tembok. Persiapkan diri anda melawan Boss!

Boss Battle: Zaltys

Zaltys terlihat menyeramkan, namun ia tidak sekuat apa yang anda bayangkan. Battle ini akan menunjukkan tutorial selanjutnya yakni Staggering, ikuti panduannya dan lancarkan serangan memakai Thunder. Perhatikan indikator warning berwarna merah di atas kepalanya, jika muncul, gunakan Guard segera.

Setelah melancarkan serangan magic memakai Thunder, Zaltys akan masuk ke dalam kondisi Stagger. Aktifkan Overclock di EP Ability, dan ulangi langkah dari awal sampai ia terkalahkan. Jika anda mau, anda bisa melawan Zaltys lagi (si Zaltys respawn namun kali ini bukan sebagai boss) atau langsung melanjutkan perjalanan. Keluar dari ruangan, naik ke tangga, ikuti rutenya dan Bagian 1: A Different Snow pun berakhir.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XIII: Lightning Returns#