Semua Hal Tentang Crafting di Stardew Valley yang Perlu Anda Ketahui

craftingstardewvalley

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Stardew Valley#

Di Stardew Valley anda bisa crafting berbagai jenis item. Untuk mengakses menu crafting, tekan tombol (ESC) atau (E) dan lihat tab dengan icon palu. Semua resep yang telah anda temukan akan muncul jendela ini. Untuk mendapatkan resep crafting, anda bisa membelinya, menaikkan Skill level atau bisa didapatkan dari orang lain.

Fence

Buat pagar pembatas untuk hewan ternak anda agar tidak kemana-mana, jangan lupa pintu masuknya! Tiap pagar memiliki daya tahan yang berbeda. Wood Fence tahan hingga 33 hari, Stone Fence tahan hingga 66 hari, Iron Fence tahan hingga 132 hari dan Hardwood Fence tahan hingga maksimal 300 hari.

Artisan Tools

Alat-alat yang mengolah produk hasil dari hewan ternak, mulai dari madu yang didapat dari Bee House, selai dan asinan/ acar yang didapat dari Preserves Jar, berbagai jenis olahan minuman yang didapat dari Keg, minyak yang didapat dari Oil Maker, keju yang didapat dari Cheese Press, pakaian yang didapat dari Loom, mayonnaise yang didapat dari Mayonnaise Machine, sirup dan getah yang didapat dari Tapper.

Fertilizer

Tiap pupuk (Basic Fertilizer, Speed-Gro, Basic Retaining Soil, Quality Retaining Soil, Deluxe Speed-Gro, dan Quality Fertilizer) memiliki fungsi yang berbeda-beda, ada pupuk yang dapat menghasilkan tanaman berkualitas, tanaman tetap dalam kondisi tersiram seharian penuh hingga pupuk yang dapat mempercepat laju pertumbuhan tanaman.

Seeds

Berbagai macam bibit dari alam liar yang hanya bisa didapatkan melalui crafting. Tiap jenis Wild Seeds berbeda tergantung dari musimnya.

Sprinklers

Penyiram tanaman otomatis ini akan membantu menyiram tumbuhan yang anda tanam setiap paginya. Masing-masing sprinklers memiliki daya jangkau yang berbeda-beda.

Area Siram Sprinklers
Area Siram Sprinklers

Tackle

Alat pengait pancingan ini akan memudahkan anda dalam memancing ikan. Anda harus memiliki Iridium Rod untuk menggunakan tackle.

Rings

Rings bisa di equip di bagian menu (E)/(Esc) sebelah kiri potret player. Drag rings yang ingin di equip ke slot yang ada.

equipringsbootsstardewvalley

Bombs

Area damage dari masing-masing bom (Cherry Bomb, Bomb, dan Mega Bomb) berbeda-beda. Explosive Ammo dapat digunakan untuk senjata Slingshot jika anda sudah memilikinya.

Food and Potions

Makanan dan ramuan yang di crafting ini bisa memulihkan Health dan Energy anda.

Fishing

Crafting umpan dan alat penangkap kepiting. Khusus untuk membuat Crab Pot, bahan yang dibutuhkan dengan profesi sebagai Trapper yakni 25 Wood dan 2 Copper Bar.

18 Tool Lainnya

Chest, Furnace, Scarecrow, Seed Maker, Staircase, Iron dan Gold Transmute, Crystalarium, Charcoal Kiln, Lightning Rod, Recycling Machine, Worm Bin, peralatan yang berhubungan dengan Slime seperti Slime Incubator dan Slime-Egg Press serta 4 macam Warp Totem.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Stardew Valley#