Advertisements

AnimeReview: Dog Days (ドッグデイズ)

Genre: Action, Adventure, Fantasy, Romance
Tahun: 2011
Studio: Seven Arcs
Episodes: 13
Season(s): 3

Dog Days

Dog Days (ドッグデイズ)

Bagi kebanyakan orang mendengar kata ‘peratarungan’ atau ‘peperangan ‘ pasti memiliki image tentang darah dan luka yang mengerikan atau bahkan mungkin sampai mati, namun tidak bagi anime yang satu ini. Anime yang bergenre action, romance ini bercerita tentang Sink Izumi, seorang anak SMA yang sangat menyukai akrobatik yang bercita – cita untuk memenangkan kejuaraan akrobatik, namun dia selalu gagal.

Di saat libur dia akan berniat berlatih namun tanpa sengaja bertemu anjing yang tiba – tiba membuka portal ke dunia lain dan dia pun terjebak di dunia tersebut. Lantas ia lalu bertemu putri yang belakangan diketahui telah men-summon nya untuk menjadi hero membantu memenangkan perang.

dogdays

Di dalam anime ini kata ‘perang’  adalah kompetisi olahraga yang yang bersifat entertainment. Yang membuat anime layak dilihat adalah keunikan dalam penggambaran action pertarungan yang terkesan fun dan entertain, dimana karakter – karakter yang ada terkesan manis dan lucu agar menambah suasana lebih menyenangkan untuk ditonton sehingga anime ini cocok bagi yang ingin refreshing agar tidak strees dan bosan. Seri anime sudah mencapai   season 3 telah telah  dirilis pada januari 2015 yang lalu.

Rating

Character : 9.0

Art : 8.5

Story : 8.0

Music :  7.5

Advertisements